BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

Rabu, 14 Mei 2008

Dimana Kebahagiaan Itu...???

Setiap orang selalu mendamba untuk mendapatkan predikat kata yang satu ini; ”BAHAGIA.” Berbagai macam jalan telah dilalui, berbagai macam cara telah diterjuni, bahkan kelelahan telah menyelimuti dalam diri demi sebuah kebahagiaan.

Sahabat, kebahagiaan bukanlah sesuatu yang dapat di genggam. Kebahagiaan tidak bisa didapat dengan cucuran keringat, dengan berlari kencang. Itu akan sangat meyulitkan bagi kita jika mendapatkan kebahagiaan hanya dengan cara seperti itu. Jika caranya hanya seperti itu tentunya sangat sedikit sekali makhluk di dunia ini yang dapat merasakan kebahagiaan. Karena kebahagiaan bukan untuk dikejar. Semakin panjang langkah kaki kita untuk mengejarnya, maka semakin sulit kebahagiaan itu kita dapat.

Sahabat, kebahagiaan yang sesungguhnya selalu bersama kita. Kemanapun kita melangkah, apapun yang kita jalani. Dalam langkah kita; ketika kita sendiri, ketika kita sedang menikmati sunyi, ketika kita sedang dirundung rindu, ketika kita sedang disibukkan dengan pekerjaan kita. Disitulah kebahagiaan itu selalu hadir menemani, tapi kita sangat jarang menyadari. Karena kita tidak bisa menikmati setiap langkah yang kita jalani.

Sahabat, kebahagiaan itu ada di sini….di dalam jiwa ini ! ya, kebahagiaan itu ada dalam kalbu kita. Cobalah untuk menelusuri….
Kemanapun pergi, dia akan senantiasa menemani. Jika kita senantiasa menikmati alunan keindahan dalam setiap langkah kita. Bahkan kesedihan pun akan menjadi kebahagiaan jika kita mau menyelami.

Ya, ternyata kebahagiaan selalu berada di sekeliling kita. Selalu mengikuti langkah kita. Sehingga tidak perlulah kita untuk mencari, bahkan berlari.

Allahu ‘Alam,

1 komentar:

sisiungu mengatakan...

Kebahagiaan itu tak memerlukan apapun, selain perasaan itu sendiri..