BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM

Selasa, 27 April 2010

Cintailah ia Karena-Nya Semata


Jika engkau mencintai seseorang benar – benar murni karena kecintaan yang sejati, maka engkau tidak akan pernah memandanganya dari apapun kecuali dari keimanan dan hati.

Jika engkau mencintainya karena hanya mengharapkan cinta hakiki, maka engkau tidak akan pernah merasa lelah dan marah kala ia menguji hati.

Jika engkau mencintainya bukan karena nafsu duniawi, maka engkau tidak akan pernah memandangnya dari kelebihan yang ia miliki.

Jika engkau benar – benar mencintainya karena yang Maha Penyayang, engkau tidak akan pernah berharap balasan kasih sayang darinya, tapi engkau hanya berharap balasan kasih sayang dari yang Maha Memiliki kasih sayang.

Jika engkau mencintainya karena Robbnya, kecintaanmu padanya tidak akan pernah berkurang kala engkau mengetahui kekurangan pada dirinya.

Jika engkau mencintainya karena mengharapkan balasan kasih sayang darinya, maka engkau tidak akan pernah mendapatkan kasih sayang yang murni.

Jika engkau mencintainya karena kelebihannya, maka engkau akan kecewa kala engkau melihat kekurangannya.

Jika engkau mencintainya karena nafsu duniawi, maka engkau akan mendapatkan dirimu dalam kekecewaan yang tinggi kala dia menguji hati.

CINTAILAH IA KARENA-NYA, MAKA ENGKAU AKAN MENDAPATKAN KETENANGAN DALAM HATI.......

Tidak ada komentar: